YKB KALTIM – BANTUAN KEMANUSIAAN

BINGKISAN INI BUKAN SEKADAR TALI ASIH

 

Keprihatinan

Kondisi keprihatinan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung di bulan Ramadhan tahun 2020 ini. Harga barang selalu bergerak naik selama puasa meskipun pemerintah telah menjamin harga tetap stabil, namun kenyataan berkata lain.

Banyak orang yang tiba-tiba berkurang sumber penghasilan karena semua orang harus #jagajarak atau #socialdistancing. Roda gerak usahawan menjadi melambat, namun kebutuhan hidup tetaplah melonjak. Semua ikut ‘berpuasa’, menahan kesibukan, menahan cita-cita yang telah direncanakan.

Inilah yang menggerakan hati para ibu-ibu Bhayangkari yang mengelola lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari, khususnya di Daerah Kalimantan Timur untuk turut bersumbangsih dalam meringkankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi pandemi Covid-19.

Dari lingkungan yang terdekat, yaitu Sekolah Kemala Bhayangkari di seluruh Daerah Kalimantan Timur, juga menutup untuk sementara sekolahnya yang berganti belajar daring di rumah masing-masing. Para karyawan Sekolah Kemala Bhayangkari menjadi yang utama terkena dampak dengan adanya #belajardirumah. 

Oleh sebab itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur, Ny. Diana Muktiono, menekankan perlunya perhatian untuk membantu meringkankan beban khususnya di bulan Ramadhan sebagai wadah menabur berkah dan pahala kepada semua karyawan Sekolah Kemala Bhayangkari se-Daerah Kalimantan Timur.

 

Bagaimana Caranya?

Memang tidak mudah untuk bergerak aktif memberikan bantuan sosial dalam masa pandemi ini, tetapi niat mulia tidak boleh berhenti begitu saja, pasti ada jalan.

Jalan terbuka melalui kerja sama dengan dinas Polda Kalimatan Timur beserta jajarannya yang juga dapat menjadi ide penguatan pencitraan Polri di tengah masyarakat, yaitu Polri Promoter, Profesional, Moderen dan Terpercaya. 

Para polwan dan polki turut bahu membahu dengan para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari untuk menyediakan dan mendistribusikan bantuan ini kepada para karyawan Sekolah Kemala Bhayangkari.

 

HUT YKB ke-40 Tahun 2020

Berdasarkan arahan Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny. Idham Aziz, perlu dilaksanakan pemberian tali asih selama bulan Ramadhan sebagai momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) seluruh Indonesia yang ke-40, dengan tujuan untuk memotivasi semangat berbagi dan semangat berkarya baik para pengurus maupun karyawan Sekola Kemala Bhayangkari.

Untuk itulah dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari se-Daerah Kalimantan Timur yang bekerja sama dengan Polda Kalimantan Timur, melakukan kegiatan Pemberian Tali Asih kepada Para Karyawan di Lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari se-Daerah Kalimantan Timur berupa paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri.

 

Harapan

Kegiatan inilah yang tidak hanya menjadi perpanjangan tali silahturahim dan meringankan beban para karyawan Sekolah Kemala Bhayangkari, namun juga semangat untuk berbagi kasih dan kebaikan bagi siapa pun untuk menambah ladang pahala di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Pada akhirnya keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 berubah menjadi kekuatan untuk bersama menghadapi pandemi Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *